TAZKIYATUN NAFS

TAZKIYATUN NAFS

Pengiriman Dari :
Stok
5
Berat 710  gram
Kuantitas

Komentar Untuk TAZKIYATUN NAFS





Reputasi Produk TAZKIYATUN NAFS

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Tazkiyatun Nafs Darus Sunnah

“Buku Tazkiyatun Nafs Menyucikan Jiwa Anda dan Menjernihkan Hati dengan Akhlak yang Mulia sesuai dengan judulnya, akan menguraikan amalan-amalan hati untuk penyucian jiwanya agar seorang mukmin selalu condong kepada kebaikan dan ketaatan kepadaNya karena betapa hati manusia berfungsi sebagai pengatur dan pengendali perilaku seseorang. Buku yang penuh hikmah ini layak dijadikan referensi utama untuk mempelajari kiat-kiat menyucikan dan membersihkan hati kita.

 

    Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah

    Penerbit : Darus Sunnah

 

Allah ta’ala berfirman, “Sungguh telah beruntung orang yg mensucikan jiwanya. Dan sungguh telah merugi orang yg mengotori jiwanya.” (QS. Asy-Syams : 9-10).

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengatakan, “Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599)

Amalan-Amalan Hati

 

Tubuh manusia terdiri dari dua unsur penting yaitu jiwa (hati) dan raga (tubuh). Tidak hanya raga manusia saja yang membutuhkan pemenuhan kebutuhannya seperti makan, minum, dan sebagainya. Akan tetapi, hati dan jiwa juga memerlukan santapan dan nutrisinya seperti yang diterangkan dalam buku Tazkiyatun Nafs ini. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan serta membiasakan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan kembali semangat berimadah dan beramal shalih.

 

Diantara pembahasan yang diutarakan dalam buku Tazkiyatun Nafs ini antara lain pembahasan tentang Ikhlas dan Niat, Takwa, Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar, Malu, Mulia dan Dermawan, Taubat, Melawan Hawa Nafsu, Pujian dan Syukur, Jujur, Sabar, ‘Iffah, Rasa Cemburu, Do’a, Mencela Kezhaliman, Al-Khasysyah (Takut), At-Tadzkir (Memberikan Peringatan), Mencela Sifat Bakhil dan Penakut, Husnudzan (Baik Sangka), Ghibah, Tawadhu, Bertawakkal Kepada Allah, Hasad, Hijrah Kepada Allah dan Rasulnya, Berbuat Kebaikan, Zuhud, Taat, dan Ridha.

 

Dengan membaca buku Tazkiyatun Nafs ini, kita akan dapat menemukan solusi terbaik untuk penyucian jiwa sesuai syariat islam yang murni. Dan dengan hati yang bersih, ketaatan akan mudah dilakukan dan kehidupan akhirat akan menjadi cita-cita dan perjuangan hidupnya. Kebahagiaan dunia dan akhirat pun menanti di depan mata. Semoga bermanfaat. Selamat menyimak !